6 Langkah Simpel untuk Kurangi Kepenatan, Harus Kamu Coba!

  • Whatsapp

Kegiatan rutin yang kita lalui seringkali membuat kita berasa capek dan capek, bahkan juga sampai mengundang depresi, khususnya saat rintangan dan persoalan tiba silih ganti. Jika sudah ini, semangat kita saat menjalankan hari turun dan kurangi keproduktifan.

6 Langkah Simpel untuk Kurangi Kepenatan, Harus Kamu Coba!

Hal pertama kali yang kemungkinan tebersit dalam pemikiran kita untuk menangani kepenatan yang kita alami ialah berlibur. Walau sebenarnya, ada beberapa hal simpel yang gampang dilaksanakan untuk kurangi rasa capek dan capek yang menerpa, seperti beberapa hal di bawah ini.

1. Menarik napas dalam-dalam
Ambil napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan-lahan. Rasakan dan cicipi udara yang masuk ke badanmu. Selainnya bisa kurangi depresi, ini bisa menjadi salah satunya langkah untuk mengucapkan syukur, karena masih dikasih peluang untuk jalani kehidupan sampai sekarang ini.

2. Melihat langit atau memerhatikan kondisi sekitaran
Sering kita direpotkan dengan kegiatan rutin hingga lupa untuk memerhatikan beberapa hal yang berada di sekitar kita, sekalinya hal tersebut demikian simpel seperti nikmati cantiknya alam sekitaran. Kadang-kadang, coba untuk melepas penatmu dengan melihat ke langit yang luas dan kagum pada keelokannya.

Kamu bisa juga berusaha untuk memerhatikan kondisi sekelilingmu. Beberapa orang yang berpapasan denganmu di jalan atau memakai kereta yang serupa denganmu, tentu sempat juga atau bahkan juga sedang rasakan kepenatan dan dirundung rasa capek sepertimu. Dengan demikian, kamu tidak berasa sendirian.

3. Tersenyum
Orang Jepang mempunyai peribahasa “Warau hadiah ni wa fuku kitaru”, yang memiliki arti senyum akan datangkan peruntungan dan kebahagiaan. Sebuah senyum bisa menolongmu untuk selalu positif, terutama bila senyummu dapat ikut membahagiakan hati beberapa orang di sekelilingmu. Kamu bisa juga memberi sebuah senyum pada diri kamu sendiri di cermin dan mengutarakan perasaan senang pada diri kamu sendiri, karena lelahmu jadi bukti jika kamu jalani kehidupanmu dengan benar-benar.

4. Tiduran sesaat
Tidak berarti jadi ogah-ogahan dan jadi tidak produktif, ya. Tiduran sesaat dengan santai dan tidak pikirkan apa akan menolong badan dan pikiranmu istirahat untuk sesaat. Bergaul sama orang lain, memakai gawai, lakukan tugas dan kegiatan yang lain, semuanya kuras energimu, hingga ada rasa capek dan capek. Karena itu, kamu perlu waktu untuk lepas dari semuanya . Maka, tidak boleh tertarik untuk buka sosial media atau bermain game saat kamu tiduran, ya.

5. Memutar beberapa lagu penyemangat
Dengar beberapa lagu dengan lirik positif yang penuh motivasi dan membuat kamu kembali semangat. Jauhi memutar beberapa lagu yang hendak membuat kamu terpikir pada persoalan yang sedang dirasakan atau kenangan-kenangan lama yang menghidupkan duka cita, karena ini cuma akan membuat fisik dan mentalmu makin capek.

6. Memandang muka atau foto orang yang kita cintai
Capek dan capek yang dirasa dapat menyusut dengan memandang muka atau foto beberapa orang yang kamu cintai, entahlah itu orangtua, pasangan atau anak-anak, sebagai strong why, atau alasanmu untuk selalu kuat saat lakukan suatu hal dan jalani kehidupan.

Begitu enam langkah simpel yang bisa dilaksanakan untuk kurangi kepenatan. Aktivitas jalani kegiatan rutin memang mengambil alih waktu, tenaga dan pikiranmu, tetapi janganlah sampai kita lupa memberikan waktu ke diri kita untuk sesaat istirahat dari semuanya.

 

kunjungi juga ejintuls

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.